Rabu, 29 Mei 2013


Tsunami yang terjadi 26 Desember 2004 silam menjadi suatu bencana yang dahsyat yang menimpa Indonesia dan Aceh khususnya. Bencana tersebut telah meluluhlantakkan Aceh. Termasuk pantai-pantai yang ada di aceh,salah satunya adalah Pantai Lampuuk. Namun keindahan pantai ini masih tetap terjaga,bahkan saat ini menjadi salah satu tempat pariwisata di Banda Aceh.

Pantai ini terletak sekitar 20 Km dari pusat kota banda aceh atau sekitar 20 Menit dari Masjid Raya Baiturrahman. Pantai lampuuk sendiri berdekatan dengan pantai lhoknga dan juga berdekatan dengan pabrik Semen Andalas.
Pantai Lmpuuk sendiri memiliki pasir putih yang indah,Gubuk-gubuk yang didirikan untuk para pengunjung agar dapat menikmati pantai dengan nyaman,warung-warung yang menyediakan olahan seafood terutama ikan bakar yang dapat anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman anda. Hal ini menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai untuk liburan dan juga refreshing akhir pekan.
Bukan Hanya itu permainan-permainan air pun tersedia di sana seperti Banana boat,Speed boat,Jet Ski,perahu karet dll.Pantai Lampuuk juga dapat dinikmati bagi anda para peselancar. Ombak yang Cukup besar juga menambah daya tarik pengunjung.

Semua fasilitas telah tersedia disana. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai lampuuk tak perlu repot-repot untuk membawa makanan dari rumah Karen di sana sudah tersedia.Begitu juga dengan peralatan mandi,baik dari perlengkapan renang atau bahkan perlatan mandi seperti sabun dan sampo juga tersedia diasana. Bagi anda yang yang tidak menyukai hal-hal rumit,ini merupakan tempat yang bagus bagi anda untuk memuaskan diri anda menikmati keindahan alam yang telah di ciptakan oleh Yang Maha Kuasa.”Pemulia Jame Adat Geutanyo”(memuliakan tamu adalah adat kami,orang aceh).
Posted by Unknown On 05.11 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube